Cegah cyberbullying, pengguna Twitter dapat mengatur kolom jawaban

Apakah Anda suka merasa tercekik saat melihat komentar yang mengganggu di bawah Tweet di Twitter? Sekarang pengguna dapat mengatur bidang balasan Twitter. Fenomena cyberbullying di media sosial menyebabkan Twitter mencari cara agar penggunanya tetap nyaman.

Twitter mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan fitur baru pada Februari 2019.

Kini rencana Twitter telah terwujud dengan merilis fitur baru. Dengan fitur baru ini, pengguna dapat mengontrol siapa yang dapat meninggalkan balasan untuk tweet mereka.

Cara mengatur kolom tanggapan di Twitter

Cegah Cyberbullying Twitter
Foto oleh FotoRieth di Pixabay

Jika Anda telah menerima banyak komentar jahat, sekaranglah saatnya untuk memilih siapa yang dapat mengomentari Tweet Anda. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memilih tiga jenis grup yang dapat memposting komentar di Tweet.

Ketiga grup tersebut adalah “Semua Orang”

, “Orang yang Anda Ikuti”, dan “Hanya Orang yang Anda Sebut”. Untuk mematikan kotak jawaban, Anda cukup memilih “Hanya orang yang Anda sebutkan”.

Sangat mudah untuk mengatur kotak balasan di Twitter. Anda cukup memasukkan tweet yang Anda inginkan di kolom tweet. Silahkan klik “Anyone Can Answer” untuk memilih kategori yang ada. Anda kemudian dapat menekan tombol “Tweet”. Ini berarti bahwa tweet Anda hanya dapat dikomentari oleh orang yang telah Anda tentukan.

Penggunaan fitur ini juga menjadi pendorong bagi seluruh pengguna media sosial

untuk lebih berhati-hati dalam memberikan komentar. Etika penggunaan media sosial harus lebih ditegakkan agar tidak ada lagi korban cyberbullying.

Lihat Juga :

https://ruaitv.co.id/
https://cmaindonesia.id/
https://rakyatjakarta.id/
https://gramatic.id/
https://tementravel.id/
https://psyline.id/
https://cinemags.id/
https://imn.co.id/
https://bernas.co.id/
https://mt27.co.id/